Wamenekraf Apresiasi Brightspot Market Jadi Ruang Anak Muda Nikmati Produk Lokal
Wamenekraf Puji Bazar Brightspot Market Jadi Ruang bagi Jenama Lokal
MKO, Kementerian EKRAF RI Jakarta, 31 Mei 2025 – Wakil Menteri Ekonomi Kreatif (Wamenekraf) Irene Umar mengunjungi Brightspot Market 2025. Wamenekraf Irene menyebut event bazar itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pelaku ekonomi kreatif.
“Event Brightspot Market ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pejuang ekraf yang sedang mencari ide, tempat makan, dan tempat _hangout_ sekaligus. Event ini juga cocok didatangi segala usia karena ada beberapa area yang bisa dikunjungi mulai dari _kids area, retail, music-sports-hobbies_, serta _food and beverages area_. Semua hal unik bisa dilihat di sini,” kata Wamenekraf Irene di lokasi event yang digelar di Landmark Building, Sudirman, Jakarta pada Sabtu, 31 Mei 2025.
Kehadiran Wamenekraf Irene juga sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan jenama-jenama lokal agar produknya makin dikenal. Wamenekraf Irene meyakini pejuang ekonomi kreatif terus tumbuh dengan inovasi produk dan karya yang bisa dinikmati semua kalangan.
Selain itu, Wamenekraf Irene menyatakan bahwa event seperti ini bisa membantu meningkatkan kesadaran dan minat terhadap produk-produk lokal. Salah satu yang mendapat sorotan Wamenekraf Irene yaith brand lokal penyedap masakan, Royco, yang menyediakan pengalaman Tolak Hambar Lounge dengan aktivitas curhat bareng Ayam Roy, berbagi _merchandise_ #TolakHambar charm, hingga menjual koleksi _totebag dan tee exclusive_ hasil kolaborasi The Goods Dept and Royco.
“Royco itu salah satu _brand_ yang cuma diketahui emak-emak. Di sini, kita bisa melihat Royco dalam hal yang berbeda. Aktivasi boothnya sangat berhubungan dengan ekonomi kreatif karena mereka menawarkan sesuatu yang _relate_ dengan generasi muda sehingga mendapat banyak atensi dari pengunjung Brightspot Market tahun ini,” kata Wamenekraf Irene.
Brightspot Market hadir pertama kali pada tahun 2009 di Plaza Indonesia. Lokasi yang terjangkau dengan transportasi publik, seperti bus Transjakarta dan MRT Jakarta, membuat _event_ ini berpindah ke tempat yang lebih strategis. Seiring bertumbuhnya usaha dari berbagai sub sektor ekonomi kreatif, total 320 brand juga memeriahkan event tahun ini yang digelar selama 2 pekan, 29 Mei sampai 1 Juni 2025 (pekan pertama) dan 5 Juni sampai 8 Juni 2025 (pekan kedua).
“Tahun ini, Brightspot Market hadir dengan tema _Future Archive_, sebagai perpaduan fesyen, kuliner, dan kreativitas lokal yang menjembatani masa lalu, masa kini, dan masa depan anak muda Indonesia. Semangat berkreasi dan berinovasi terus berkembang dari tahun ke tahun sehingga hadirkan pengalaman futuristik yang mengajak pengunjung menelusuri perjalanan kreativitas lokal sesuai masanya. Brightspot Market 2025 menyajikan mulai dari fesyen, aksesori, tas, alas kaki, parfum, make up, vinyl, karya desain atau produk kerajinan tangan, instalasi seni, hingga hiburan,” ujar Anton Wirjono sebagai pendiri Brightspot Market.
*Kiagoos Irvan Faisal*
*Plt. Kepala Biro Komunikasi*
*Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif*
Untuk informasi terkini terkait Kementerian Ekonomi Kreatif,
kunjungi https://ekraf.go.id/news
Komentar
Posting Komentar